masang head Vtec

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
adi_vostro
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1051
Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
Location: jogja-semarang

Re: masang head Vtec

Post by adi_vostro » Sat Feb 02, 2013 10:48 pm

PapaEmy wrote: mayan jg euy torquenya.. walo smntr vtec belom aktif krn msh nunggu V Con dtg, tadi nanjak di cipularang arah bdg pake gigi 4 160kpj masih narik aja, gimana kl vtecnya kicked-in yaa he3x.. :D
ngga percaya jg kalo tuh mobil sbnrnya cuma 1.3L SOHC :mrgreen:
Waahhh,,,kenceng juga ya Om....
Image
whity luphly hunny bunny sweety.......

User avatar
PapaEmy
GC Noob
GC Noob
Posts: 122
Joined: Mon Mar 07, 2011 1:59 am

Re: masang head Vtec

Post by PapaEmy » Sun Feb 03, 2013 12:02 am

adi_vostro wrote: Waahhh,,,kenceng juga ya Om....
emang siih rada ketolong momentum jg pas di turunan tanjakan dan jalanannya rada berliku antara km 73-80, tp belom pernah sblumnya sy ngerasain torque segede itu utk mesin 1.3L, asli FD yg di belakang panas wkwkwk :lol:

User avatar
rezayolando
GC Whore
GC Whore
Posts: 3470
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: masang head Vtec

Post by rezayolando » Sun Feb 03, 2013 3:06 am

Ngiler...
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: masang head Vtec

Post by adeindra » Sun Feb 03, 2013 4:06 pm

mari kita kompori yang lain dengan foto head vtec kita

huahahahahaha

Image

User avatar
saiful
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 540
Joined: Mon Oct 29, 2012 3:16 pm
Location: Gurah-Kediri-Jawatimur
Contact:

Re: masang head Vtec

Post by saiful » Sun Feb 03, 2013 4:27 pm

Kompor mode on...xiixiiixiii...
Ijin nyimak om,sekalian blajar..sapa tahu jdi korban kompor berikutnya...
Image

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: masang head Vtec

Post by saitama » Sun Feb 03, 2013 7:08 pm

PapaEmy wrote: emang siih rada ketolong momentum jg pas di turunan tanjakan dan jalanannya rada berliku antara km 73-80, tp belom pernah sblumnya sy ngerasain torque segede itu utk mesin 1.3L, asli FD yg di belakang panas wkwkwk :lol:
berarti intinya di perbedaan diameter klep ya... sama panjang bukaan klep yaaa... kepikiran kalo modif head std (pm3) dengan ganti klep pake yang lebih besar n modif noken as pake yang jenongnya lebih pendek dengan durasi lebar bukaan lebih besar... hmmm... tapi jadi nya mengarah ke konsep mesin balap deh.. sama ajah doong ga bisa di pake harian... :( :( :-? :-?

User avatar
PapaEmy
GC Noob
GC Noob
Posts: 122
Joined: Mon Mar 07, 2011 1:59 am

Re: masang head Vtec

Post by PapaEmy » Sun Feb 03, 2013 11:39 pm

saitama wrote: berarti intinya di perbedaan diameter klep ya... sama panjang bukaan klep yaaa... kepikiran kalo modif head std (pm3) dengan ganti klep pake yang lebih besar n modif noken as pake yang jenongnya lebih pendek dengan durasi lebar bukaan lebih besar... hmmm... tapi jadi nya mengarah ke konsep mesin balap deh.. sama ajah doong ga bisa di pake harian... :( :( :-? :-?
kalo diameter klep sama lobangnya iyaa, tp kalo bukaan klepnya sy ngga sempet bandingin dgn klep yg di head PM3nya krn lsg sy bungkus msk gudang, yg jelas beda bandul putaran biasa non-vtec dgn waktu vtec bekerja utk P08 bedanya +/-2mm, jadi pas vtecnya bekerja ada extra tenaga tambahan lg krn bukaan klep otomatis lebih dalem +/- 2mm lebih dalem, kalo konsepnya (utk meningkatkan performanya) iyaa tetep sama dgn konsep buat balap, tetapi tidak se-extreme utk keperluan balap

kalo masalah buat keperluan harian selama bawanya ngga dibeset sy pikir ngga ada mslh, ngga ada perubahan koq stlh sy coba bawa pake dalem kota.. enak2 aja, konsumsi bensin jg normal2 aja, waktu kmrn jkt-bdg pp pun selama ngga dibeset konsumsi bensin jg normal, tetapi memang ada pernbedaan drastis pada saat dibawa lebih aggresive ato bahkan pas dibeset, itu sebabnya wkt pemasangan head P08 hny sy skir-klep aja plus kompresi dinaekkan, ngga di PnP.. head tetep asli standard bawaannya P08, krn memang bukan utk balap tujuan mini-me swap sy, kalo pun ada kenaikan tingkat konsumsi bensin masih bisa dibilang wajar krn stdnya P08 bloknya adalah D16, bukaan klepnya didesign utk mesin 1.6L jd pasti ada perbedaan konsumsi bensinya dgn yg 1.3L, stationer mesin pun normal tidak spt umunya kl menggunakan cam racing, jd kl menurut sy sih tidak ada mslh dgn pemakaian sehari2, pemasangan v con pun nt sy stelnya di range rpm 4800 ke atas baru aktif vtecnya spt asli bawaan ECUnya D16Z6 (walo pun dgn v con bisa disetting ke rpm lebih rendah), kan ngga mungkin jg kalo dipake ngantor pagi2 bawa mobil pake gigi 1 ngoper ke gigi 2 di atas rpm 4800? he3x.. baru rpm 2000 juga udah ngerem lg di jkt mah hi3x :lol:

User avatar
PapaEmy
GC Noob
GC Noob
Posts: 122
Joined: Mon Mar 07, 2011 1:59 am

Re: masang head Vtec

Post by PapaEmy » Mon Feb 04, 2013 1:11 am

adeindra wrote:mari kita kompori yang lain dengan foto head vtec kita

huahahahahaha

Image
biar manteb kompornya.., EG 1.3L VTEC :mrgreen:



EF 1.3L VTEC :mrgreen:


User avatar
kempoel888
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1164
Joined: Mon Sep 10, 2012 7:27 pm

Re: masang head Vtec

Post by kempoel888 » Mon Feb 04, 2013 8:32 am

Mantebs ni...bikin iman ga kuat....

joehanz
GC Lover
GC Lover
Posts: 303
Joined: Fri Oct 14, 2011 7:57 am

Re: masang head Vtec

Post by joehanz » Mon Feb 04, 2013 11:21 am

klo cm ngomporin ga ada yg buka lapak kurang mleduk opa..hehehhe..

Post Reply