Waahhh,,,kenceng juga ya Om....PapaEmy wrote: mayan jg euy torquenya.. walo smntr vtec belom aktif krn msh nunggu V Con dtg, tadi nanjak di cipularang arah bdg pake gigi 4 160kpj masih narik aja, gimana kl vtecnya kicked-in yaa he3x..
ngga percaya jg kalo tuh mobil sbnrnya cuma 1.3L SOHC
masang head Vtec
- adi_vostro
- GC Maniac
- Posts: 1051
- Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
- Location: jogja-semarang
Re: masang head Vtec
whity luphly hunny bunny sweety.......
Re: masang head Vtec
emang siih rada ketolong momentum jg pas di turunan tanjakan dan jalanannya rada berliku antara km 73-80, tp belom pernah sblumnya sy ngerasain torque segede itu utk mesin 1.3L, asli FD yg di belakang panas wkwkwkadi_vostro wrote: Waahhh,,,kenceng juga ya Om....
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: masang head Vtec
mari kita kompori yang lain dengan foto head vtec kita
huahahahahaha
huahahahahaha
- saiful
- GC Enthusiast
- Posts: 540
- Joined: Mon Oct 29, 2012 3:16 pm
- Location: Gurah-Kediri-Jawatimur
- Contact:
Re: masang head Vtec
Kompor mode on...xiixiiixiii...
Ijin nyimak om,sekalian blajar..sapa tahu jdi korban kompor berikutnya...
Ijin nyimak om,sekalian blajar..sapa tahu jdi korban kompor berikutnya...
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: masang head Vtec
berarti intinya di perbedaan diameter klep ya... sama panjang bukaan klep yaaa... kepikiran kalo modif head std (pm3) dengan ganti klep pake yang lebih besar n modif noken as pake yang jenongnya lebih pendek dengan durasi lebar bukaan lebih besar... hmmm... tapi jadi nya mengarah ke konsep mesin balap deh.. sama ajah doong ga bisa di pake harian...PapaEmy wrote: emang siih rada ketolong momentum jg pas di turunan tanjakan dan jalanannya rada berliku antara km 73-80, tp belom pernah sblumnya sy ngerasain torque segede itu utk mesin 1.3L, asli FD yg di belakang panas wkwkwk
Re: masang head Vtec
kalo diameter klep sama lobangnya iyaa, tp kalo bukaan klepnya sy ngga sempet bandingin dgn klep yg di head PM3nya krn lsg sy bungkus msk gudang, yg jelas beda bandul putaran biasa non-vtec dgn waktu vtec bekerja utk P08 bedanya +/-2mm, jadi pas vtecnya bekerja ada extra tenaga tambahan lg krn bukaan klep otomatis lebih dalem +/- 2mm lebih dalem, kalo konsepnya (utk meningkatkan performanya) iyaa tetep sama dgn konsep buat balap, tetapi tidak se-extreme utk keperluan balapsaitama wrote: berarti intinya di perbedaan diameter klep ya... sama panjang bukaan klep yaaa... kepikiran kalo modif head std (pm3) dengan ganti klep pake yang lebih besar n modif noken as pake yang jenongnya lebih pendek dengan durasi lebar bukaan lebih besar... hmmm... tapi jadi nya mengarah ke konsep mesin balap deh.. sama ajah doong ga bisa di pake harian...
kalo masalah buat keperluan harian selama bawanya ngga dibeset sy pikir ngga ada mslh, ngga ada perubahan koq stlh sy coba bawa pake dalem kota.. enak2 aja, konsumsi bensin jg normal2 aja, waktu kmrn jkt-bdg pp pun selama ngga dibeset konsumsi bensin jg normal, tetapi memang ada pernbedaan drastis pada saat dibawa lebih aggresive ato bahkan pas dibeset, itu sebabnya wkt pemasangan head P08 hny sy skir-klep aja plus kompresi dinaekkan, ngga di PnP.. head tetep asli standard bawaannya P08, krn memang bukan utk balap tujuan mini-me swap sy, kalo pun ada kenaikan tingkat konsumsi bensin masih bisa dibilang wajar krn stdnya P08 bloknya adalah D16, bukaan klepnya didesign utk mesin 1.6L jd pasti ada perbedaan konsumsi bensinya dgn yg 1.3L, stationer mesin pun normal tidak spt umunya kl menggunakan cam racing, jd kl menurut sy sih tidak ada mslh dgn pemakaian sehari2, pemasangan v con pun nt sy stelnya di range rpm 4800 ke atas baru aktif vtecnya spt asli bawaan ECUnya D16Z6 (walo pun dgn v con bisa disetting ke rpm lebih rendah), kan ngga mungkin jg kalo dipake ngantor pagi2 bawa mobil pake gigi 1 ngoper ke gigi 2 di atas rpm 4800? he3x.. baru rpm 2000 juga udah ngerem lg di jkt mah hi3x
Re: masang head Vtec
biar manteb kompornya.., EG 1.3L VTECadeindra wrote:mari kita kompori yang lain dengan foto head vtec kita
huahahahahaha
- kempoel888
- GC Maniac
- Posts: 1164
- Joined: Mon Sep 10, 2012 7:27 pm
Re: masang head Vtec
Mantebs ni...bikin iman ga kuat....
Re: masang head Vtec
klo cm ngomporin ga ada yg buka lapak kurang mleduk opa..hehehhe..