Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

Post by Pa'de Gung » Thu Oct 08, 2015 8:48 pm

christian hadinata wrote:dibikin pusing lagi dgn civic lx om n pakde..pas manasin my civic ada tetesan air radiator di lantai setelah ditelusuri sumber tetesannya di dkt tutup timing belt di daerah situ pokokny.kira2 apa sdh bcor pak2 di mesin?tp liat cek oli tetep tdk ada perubahan tercmpur air radiator..mhon pencerahannya om n pakde
Waterpump bocor om..
Ganti baru 150rban.

christian hadinata
GC Noob
GC Noob
Posts: 191
Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
Location: situbondo
Contact:

Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

Post by christian hadinata » Thu Oct 08, 2015 10:48 pm

Pa'de Gung wrote:
christian hadinata wrote:dibikin pusing lagi dgn civic lx om n pakde..pas manasin my civic ada tetesan air radiator di lantai setelah ditelusuri sumber tetesannya di dkt tutup timing belt di daerah situ pokokny.kira2 apa sdh bcor pak2 di mesin?tp liat cek oli tetep tdk ada perubahan tercmpur air radiator..mhon pencerahannya om n pakde
Waterpump bocor om..
Ganti baru 150rban.
bongkar mesin gk om..posisi waterpump ini dmna

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

Post by Pa'de Gung » Thu Oct 08, 2015 11:44 pm

Engga om...seperti ganti timing belt aja..
IMG_6903.png
Waterpump diputar oleh timing belt juga.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

christian hadinata
GC Noob
GC Noob
Posts: 191
Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
Location: situbondo
Contact:

Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

Post by christian hadinata » Fri Oct 09, 2015 6:07 am

Pa'de Gung wrote:Engga om...seperti ganti timing belt aja..
IMG_6903.png
Waterpump diputar oleh timing belt juga.
krn air netessnya sekitaran dibwah timing roda sblh kiri setelah pemeriksaan scra kasat mata ktemu deh ada air keluar spt gelembung di sekitar cover timing..mkn setelah panas menguap jd tdk terlihat..

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

Post by Pa'de Gung » Fri Oct 09, 2015 11:43 am

Iya..waterpump tepat di bawah tutup timing.

christian hadinata
GC Noob
GC Noob
Posts: 191
Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
Location: situbondo
Contact:

Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

Post by christian hadinata » Sat Nov 21, 2015 1:05 pm

Udah ganti pakde 250k teratasi sdh pakde

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

Post by Pa'de Gung » Sat Nov 21, 2015 4:40 pm

Mantabb lahh... :)

papah wawaw
GC Noob
GC Noob
Posts: 24
Joined: Mon Oct 20, 2014 7:39 pm

Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

Post by papah wawaw » Sat Nov 21, 2015 8:45 pm

om...waktu injek gas dlm ,knalpot kluar asap banyak trs pas d lihat ampere radiator posisi jarum udh d atas, trs air radiator saya isi lg hbs d isi saya coba injek gas dlm lg tp asap knalpotnya hilang yg saya tanyakn apa air dlm radiator ada hubungannya sama asap yg kluar dari knalpot...

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...

Post by Pa'de Gung » Sun Nov 22, 2015 1:13 am

Asapnya hitam apa putih om..?

Ada dan tidaknya air dlm mesin/ radiator tidak menimbulkan asap.
Masalah diatas lebih tepatnya mungkin kondisi panas dan dingin. Karena saat berasap temperatur tinggi..., setelah diisi/air mesin pasti dalam kondisi dingin.

Mesin yg terlalu panas pembakarannya tidak akan sempurna, karena memungkinkan bensin terbakar sebelum ada pengapian (efek diesel). tapi tidak selalu berasap..tergantung kondisi mesin juga.
Selain itu..beberapa type busi tidak bekerja bagus di temperatur tinggi., ini bisa menyebabkan pembakaran ga sempurna dan menghasilkan asap hitam.

Post Reply