Om-om senior tlong ksh msukan atau saran dong, gmana cra mengatasi agar roda gak chamber?soale hrus sring2 ngebalik ban n ban jg cpet hbis.:'(
Td knsultasi sm bngkel ktae bsa dbuat g chamber, untuk roda blakang it dksh besi mdel huruf U (jaranan) gt nmanya. Sdangkan untk roda dpan dganjal baut..
Yg menjadi prtnyaan sya, aman gk dbuat kya gtu?
Brang kali om-om snior udh prnh ad yg nyoba cra sprti diatas tlong dishare ya.
Trims sblumnya
mengatasi roda depan/belakang chamber
-
- GC Noob
- Posts: 48
- Joined: Sun Aug 07, 2011 2:56 am
- Location: Ponorogo
- Contact:
Re: mengatasi roda depan/belakang chamber
Sebelum menjawab, nanya dulu nih
1. Apakah ketinggian mobil standar atau diceperin? Kalo diceperin, itu suatu hal yang engga bisa dihindarin kareNa sistem kaki2 mobil kita. Yang bikin makin ceper mobil, makin miring tuh ban. So kalo ceper, balikin ke ketinggian standar kalo engga mau miring
2. Sudah dicek kondisi semua busing2 dan karet2 sekitaaran kaki? Karena kalo tuh bushing2 ada yang jelek.. Salah satu efeknya ya roda jadi engga lurus.
Nah kalo ternyata ketinggian udah standar.. Kondisi kaki2 masih bagus semua.. Dan tetep miring... Ya mau engga mau barudeh bermain dengan part yang namanya: "adjustable camber kit"
Ada buat di depan yang nantinya menggantikan bolljoint arm atas.. Dan kalo yang belakang, menggantikan control trailing arm
prinsip kerjanya begini untuk yang belakang
Kalo lokalan yang belakang 600rebuan.. Yang depan sejuta. Ya
1. Apakah ketinggian mobil standar atau diceperin? Kalo diceperin, itu suatu hal yang engga bisa dihindarin kareNa sistem kaki2 mobil kita. Yang bikin makin ceper mobil, makin miring tuh ban. So kalo ceper, balikin ke ketinggian standar kalo engga mau miring
2. Sudah dicek kondisi semua busing2 dan karet2 sekitaaran kaki? Karena kalo tuh bushing2 ada yang jelek.. Salah satu efeknya ya roda jadi engga lurus.
Nah kalo ternyata ketinggian udah standar.. Kondisi kaki2 masih bagus semua.. Dan tetep miring... Ya mau engga mau barudeh bermain dengan part yang namanya: "adjustable camber kit"
Ada buat di depan yang nantinya menggantikan bolljoint arm atas.. Dan kalo yang belakang, menggantikan control trailing arm
prinsip kerjanya begini untuk yang belakang
Kalo lokalan yang belakang 600rebuan.. Yang depan sejuta. Ya
- Ctrl_Alt_Del
- GC Enthusiast
- Posts: 547
- Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
- Location: Bogor
Re: mengatasi roda depan/belakang chamber
klo belakang, arm nya bisa diganjel ring..
kan ada bautnya tuh 2 bisi tiap sisi, ganjel aja pake ring.. ganjel 2 ring / 3 ring atau sesuai kebutuhan sbrp miring bannya..
klo depan pake chamber kit, banyak modelnya ada yg murah, ada yg mahal..
gw beli yg murah pake jasa ebay, 1jt sampe rumah, shipping 3 minggu.
.
kan ada bautnya tuh 2 bisi tiap sisi, ganjel aja pake ring.. ganjel 2 ring / 3 ring atau sesuai kebutuhan sbrp miring bannya..
klo depan pake chamber kit, banyak modelnya ada yg murah, ada yg mahal..
gw beli yg murah pake jasa ebay, 1jt sampe rumah, shipping 3 minggu.
.
-
- GC Noob
- Posts: 48
- Joined: Sun Aug 07, 2011 2:56 am
- Location: Ponorogo
- Contact:
Re: mengatasi roda depan/belakang chamber
1. Apakah ketinggian mobil standar atau diceperin? Kalo diceperin, itu suatu hal yang engga bisa dihindarin kareNa sistem kaki2 mobil kita. Yang bikin makin ceper mobil, makin miring tuh ban. So kalo ceper, balikin ke ketinggian standar kalo engga mau miring
2. Sudah dicek kondisi semua busing2 dan karet2 sekitaaran kaki? Karena kalo tuh bushing2 ada yang jelek.. Salah satu efeknya ya roda jadi engga lurus.
mksh sebelumnya opa ade jwaban n masukannya,
ni saya jawab dulu pertanyaannya :
1. saya ceperin om, belakang 2 jari dan depan jari aja gak bisa masuk fender om, yang depan chembernya kelihatan banget..
2. sudah semua om, boljoint, terod dkk sudah di check dan ternyata gak ada masalah..
maaf opa ade saya tanya lagi:
1. velg ring besar/velg rep/velg racing itu apa juga mempengaruhi kemiringan ban??
2. belinya dimana om adjustable camber kit nya??itu safety gak om??
2. Sudah dicek kondisi semua busing2 dan karet2 sekitaaran kaki? Karena kalo tuh bushing2 ada yang jelek.. Salah satu efeknya ya roda jadi engga lurus.
mksh sebelumnya opa ade jwaban n masukannya,
ni saya jawab dulu pertanyaannya :
1. saya ceperin om, belakang 2 jari dan depan jari aja gak bisa masuk fender om, yang depan chembernya kelihatan banget..
2. sudah semua om, boljoint, terod dkk sudah di check dan ternyata gak ada masalah..
maaf opa ade saya tanya lagi:
1. velg ring besar/velg rep/velg racing itu apa juga mempengaruhi kemiringan ban??
2. belinya dimana om adjustable camber kit nya??itu safety gak om??
-
- GC Noob
- Posts: 48
- Joined: Sun Aug 07, 2011 2:56 am
- Location: Ponorogo
- Contact:
Re: mengatasi roda depan/belakang chamber
iya om kmrn saya dkasih masukan bengkel kurang lebih kaya gitu,..Ctrl_Alt_Del wrote:klo belakang, arm nya bisa diganjel ring..
kan ada bautnya tuh 2 bisi tiap sisi, ganjel aja pake ring.. ganjel 2 ring / 3 ring atau sesuai kebutuhan sbrp miring bannya..
klo depan pake chamber kit, banyak modelnya ada yg murah, ada yg mahal..
gw beli yg murah pake jasa ebay, 1jt sampe rumah, shipping 3 minggu.
.
Kalau gk lewat ebay ada gaj ya om??kalau boleh mnta alamat tokonya atau mungkin teman2 dari member ada yang ngejual...
Re: mengatasi roda depan/belakang chamber
Permasalahannya sama dengan gc saya roda depan chamber minus 2', kata mekaniknya tidak ada stelan untuk chamber, mohon petunjuknya jika saya ingin beli chamber kit harus yang bagaimana? dan dimana yang jual jika di bandung? Grant civic taun 1988, terimakasih sebelumny