DIY GANTI FRONT RADIUS ROD RUBBER BUSHING
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: DIY GANTI FRONT RADIUS ROD RUBBER BUSHING
fungsinyan : dari efek pas om ngerem ban mobil gak terlalu goyang karena stabil depan msh bagus,. dan sewaktu om mulai start akan maju ban tidak akan terlalu ketarik ke belakang,. sewaktu belok mobil akan terasa lebih stabil om,. itu yang pernah eza rasain dr ganti karet stabil depan om,.josi wrote:fungsi radius rod ini apa ya?
--- AERO SH 4 ' 89 ---
Re: DIY GANTI FRONT RADIUS ROD RUBBER BUSHING
thanks infonya om eza, apakah radius rod ini tidak berpengaruh ke pengaturan sudut TOE roda depan ya?rezayolando25 wrote:fungsinyan : dari efek pas om ngerem ban mobil gak terlalu goyang karena stabil depan msh bagus,. dan sewaktu om mulai start akan maju ban tidak akan terlalu ketarik ke belakang,. sewaktu belok mobil akan terasa lebih stabil om,. itu yang pernah eza rasain dr ganti karet stabil depan om,.
GRAND CIVIC
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: DIY GANTI FRONT RADIUS ROD RUBBER BUSHING
sebetulnya mungkin tidak pengaruh om besar bgt om,. cuman eza rasakan sebelum ganti karet stabil depan sewaktu di TOL kota bandung, mobil kurang nyaman pas sewaktu menginjak REM,. hasil maju mundurnya Radius eza kurang tau persis om,. dari efek sesudah ganti Karet stabil depan ini mobil sudah pulih dari goncangan sewaktu pengereman, dan sewaktu kita akan berbelok arah / putar balik mobil serasa AS roda depan goyang. dan sewaktu maju kembali ban rasanya ketarik kebelakang, karena karet yg di mobil eza sudah parah sekali,. ada 1 bengekel di bandung bilang sama eza kl pemarangan karet stabil depan bisa di double" cuman lebih sulit akan memasangnya. hasilnya mobil akan lebih stabil katanya,. cuman belum eza praktek kan om,. soalnya standartnya kan cuman 1 pasang tiap masing" stabilalk wrote:thanks infonya om eza, apakah radius rod ini tidak berpengaruh ke pengaturan sudut TOE roda depan ya?rezayolando25 wrote:fungsinya : dari efek pas om ngerem, ban mobil gak terlalu goyang karena stabil depan msh bagus,. dan sewaktu om mulai start akan maju ban tidak akan terlalu ketarik ke belakang,. sewaktu belok mobil akan terasa lebih stabil om,. itu yang pernah eza rasain dr ganti karet stabil depan om,.
--- AERO SH 4 ' 89 ---
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: DIY GANTI FRONT RADIUS ROD RUBBER BUSHING
Maap baru baca detailnya...
Itu kenapa dua karetnya dipasang di sisi luar semua om...?
Di sisi dalam kan juga ada karetnya...
Jadi harus lepas besi radius rod , pasang satu karet di sisi dalam, pasang lagi besi radius rod baru pasang satu karet lagi dari sisi luar...
Dengan begitu getaran radius rod kedepan maupun kebelakang bisa diredam oleh karet itu....
Itu kenapa dua karetnya dipasang di sisi luar semua om...?
Di sisi dalam kan juga ada karetnya...
Jadi harus lepas besi radius rod , pasang satu karet di sisi dalam, pasang lagi besi radius rod baru pasang satu karet lagi dari sisi luar...
Dengan begitu getaran radius rod kedepan maupun kebelakang bisa diredam oleh karet itu....
Re: DIY GANTI FRONT RADIUS ROD RUBBER BUSHING
hehehe suwun infonya Pa'de
itu saya urutannya pertama kali pasang besi bundar (washer) kemudian karet radius kemudian karet lagi terus yang terakhir washer sesuai gambar buku manual.
berarti di antara karet radius tsb dipasang washer ya?
itu saya urutannya pertama kali pasang besi bundar (washer) kemudian karet radius kemudian karet lagi terus yang terakhir washer sesuai gambar buku manual.
berarti di antara karet radius tsb dipasang washer ya?
GRAND CIVIC
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: DIY GANTI FRONT RADIUS ROD RUBBER BUSHING
Keknya bukan begitu maksut gambar om..
Coba liat gambar radius rod... Diameter ujungnya lebih kecil dari batangnya. Dan washer pertama mentok di batas ujung itu.
Kalo hanya melepas baut depan... batas itu mestinya ga kelihatan.
Dan kalo 2 karet di pasang di bagian depan, brarti total karet ada 3..karena dibelakang balok (apa sih namanya..?) ada satu karet dan washer.
Jadi di antara 2 karet radius ya besi balok rumah karet itu..
Dan ada pipa tebal di antara ring washer . sehingga dua karet radius di jepit oleh dua washer dan kekencangan baut dibatasi oleh pipa tadi, sehingga tidak bisa lebih kencang dari standartnya.
Coba liat gambar radius rod... Diameter ujungnya lebih kecil dari batangnya. Dan washer pertama mentok di batas ujung itu.
Kalo hanya melepas baut depan... batas itu mestinya ga kelihatan.
Dan kalo 2 karet di pasang di bagian depan, brarti total karet ada 3..karena dibelakang balok (apa sih namanya..?) ada satu karet dan washer.
Jadi di antara 2 karet radius ya besi balok rumah karet itu..
Dan ada pipa tebal di antara ring washer . sehingga dua karet radius di jepit oleh dua washer dan kekencangan baut dibatasi oleh pipa tadi, sehingga tidak bisa lebih kencang dari standartnya.
Re: DIY GANTI FRONT RADIUS ROD RUBBER BUSHING
ikutan nimbrung
kayaknya bener pakde deh om alk..
saya baru inget dulu pas gc hejo pernah ganti ini karet2nya dan ama tukang kaki2nya itu besi dilepas dulu untuk masukin karet yang bagian belakang...
kayaknya bener pakde deh om alk..
saya baru inget dulu pas gc hejo pernah ganti ini karet2nya dan ama tukang kaki2nya itu besi dilepas dulu untuk masukin karet yang bagian belakang...
Re: DIY GANTI FRONT RADIUS ROD RUBBER BUSHING
Trims pa'de gung dan om ade koreksinya
GRAND CIVIC
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia