Paling mendesis maksutnya dapet rpm tertinggi saat nyetel angin.fenk_vargas wrote:lalu cara biar dapet setelan yang paling pas dirasa dari apanya pa'de? sempet baca di thread (lupa yg mana) katanya baut setelan di putar sedikit sedikit ampe suara paling mendesis, itu maksudnya gimana? maaf newbiePa'de Gung wrote:Saya kira ga bisa lagi seperti itu om.., kondisi karbu sudah cukup tua dan beda² kondisinya, beda pula setingnya.fenk_vargas wrote:klo setelan angin yg dibelakang standar nya berapa putaran???
DIY: Service Karburator
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: DIY: Service Karburator
- fenk_vargas
- GC Noob
- Posts: 97
- Joined: Tue Mar 22, 2016 2:06 am
- Location: 022-Bandung
Re: DIY: Service Karburator
jadi acuannya dilihat dari indikator jarum rpm tertinggi ya soalnya klo ngandelin perasaan udah diputer kanan kiri sepertinya gak ada perbedaan. baiklah mau difungsikan dulu rpm nya soalnya indikator rpm saya mati dan belum faham dari mana ngecek nya. Tolong dibimbing lagi pa'de. trimsPa'de Gung wrote:Paling mendesis maksutnya dapet rpm tertinggi saat nyetel angin.fenk_vargas wrote:lalu cara biar dapet setelan yang paling pas dirasa dari apanya pa'de? sempet baca di thread (lupa yg mana) katanya baut setelan di putar sedikit sedikit ampe suara paling mendesis, itu maksudnya gimana? maaf newbiePa'de Gung wrote:Saya kira ga bisa lagi seperti itu om.., kondisi karbu sudah cukup tua dan beda² kondisinya, beda pula setingnya.fenk_vargas wrote:klo setelan angin yg dibelakang standar nya berapa putaran???
D 1019 UA
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: DIY: Service Karburator
Keknya ga mungkin seting air mix sambil liat rpm om.., kalo memang ada perubahan saat diseting pasti ketahuan bedanya kok..
Kabel rpm ada di delko.., kabel yg kecil warna biru coba di cek.
Kabel rpm ada di delko.., kabel yg kecil warna biru coba di cek.
- fenk_vargas
- GC Noob
- Posts: 97
- Joined: Tue Mar 22, 2016 2:06 am
- Location: 022-Bandung
Re: DIY: Service Karburator
bisa upload foto penampakan delco nya?? biar gak nyasar nyari kabelnya kan klo lihat gambar bisa lebih jelasPa'de Gung wrote:Keknya ga mungkin seting air mix sambil liat rpm om.., kalo memang ada perubahan saat diseting pasti ketahuan bedanya kok..
Kabel rpm ada di delko.., kabel yg kecil warna biru coba di cek.
D 1019 UA
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: DIY: Service Karburator
Delko yg tutupnya hitam ada 4 kabel busi deket aki. Ada colokan bulat isi dua kabel.
- fenk_vargas
- GC Noob
- Posts: 97
- Joined: Tue Mar 22, 2016 2:06 am
- Location: 022-Bandung
Re: DIY: Service Karburator
mau nanya om2...kemarin habis bongkar cover karburator trs bagian yg kaya baut ada per nya iseng2 sy putar2 itu fungsinya apa ya om2 dan ada pengaruhnya gk ya...soalnya skrg gc sy kok gk stasioner sama sekali...swn
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: DIY: Service Karburator
itu semacam membran vacum om.
hubungannya dengan selang vacum yg di deket selang bensin.
saat mesin hidup selang akan vacum, bagian yg ada per itu akan naik, sehingga ujungnya tidak menekan valve kecil di dasar tampungan besin, supaya pasokan bensin di second throtle (maap kalo salah) tertutup saat rpm di bawah 4000.
coba hidupkan mesin dg rpm agak tinggi..(yg penting ga mati) lalu tekuk selang vacumnya dan lepaskan lagi.
kalo ada bunyi "cetek" di dalam karbu..berarti membran masih bekerja.
nb:
banyak yg tidak memasang selang vacum ini...dan tetep bisa stationer.
hubungannya dengan selang vacum yg di deket selang bensin.
saat mesin hidup selang akan vacum, bagian yg ada per itu akan naik, sehingga ujungnya tidak menekan valve kecil di dasar tampungan besin, supaya pasokan bensin di second throtle (maap kalo salah) tertutup saat rpm di bawah 4000.
coba hidupkan mesin dg rpm agak tinggi..(yg penting ga mati) lalu tekuk selang vacumnya dan lepaskan lagi.
kalo ada bunyi "cetek" di dalam karbu..berarti membran masih bekerja.
nb:
banyak yg tidak memasang selang vacum ini...dan tetep bisa stationer.
Re: DIY: Service Karburator
terima kasih banyak pak dhe atas penjelasannya...
-
- GC Noob
- Posts: 150
- Joined: Mon Mar 27, 2017 11:33 am
- Location: Tasikmalaya
- Contact:
Re: DIY: Service Karburator
mau tanya itu baut apa ya? fungsinya apa? punyaku dipaten ditutup pake lem besi
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
| SH4red | D1085YTL | Ciamis-Tasikmalaya
0813 1251 3976
0813 1251 3976